Pages

Senin, 27 Mei 2013

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN WINDOWS 8






-Kelebihan dari Windows 8
  1.     Kelebihan Windows 8 - Keunggulan Windows 8
  2. Proses booting yang lebih cepat, booting merupakan proses pertama kali komputer dinyalakan. Booting pada windows 8 sangat cepat sekali hanya hitungan detik sudah bisa digunakan dan membuka berbagai aplikasi lainnya.
  3. Tampilan lebih dinamis dilengkapi dengan fitur notifikasi dan informasi lainnya layaknya smartphone terbaik yang anda miliki, seperti notifikasi akun email gmail indonesia yang dimiliki dan lainnya.
  4. Pencarian data lebih mudah dengan adanya fitur pencarian universal sehingga cukup mengetikkan nama dari data yang ingin dicari langsung muncul sesuai yang diinginkan dengan sangat cepat.
  5. Lebih aman dengan adanya fitur secure boot sehingga akan melindungi dari berbagai virus maupun walware dan variannya dari awal saat perangkat yang menggunakan Windows 8 dinyalakan. Akan lebih baik lagi bila menggunakan antivirus terbaik 2013 dalam mengamankan file data komputer secara maksimal.
  6. Kompatible dengan semua perangkat lunak atau aplikasi yang berjalan di OS Windows 7 bahkan dengan penggunaan memori yang lebih kecil dan berjalan lebih cepat pada Windows 8.
  7. Layar yang memiliki menu bergaya desain baru yang elegan untuk bisa akses dengan mudah keberbagai aplikasi maupun jaringan yang diperlukan.
  8. Mendukung layar sentuh dengan interface yang sangat optimal dengan kemudahan dalam penggunaannya. Seperti Iconia PC tablet dengan Windows 8 yang telah mempelopori penggunaan Sistem Operasi terbaru besutan Windows Tersebut. Hadir juga Ultrabook Terbaru dari Samsung New Series 5 Touch Screen yang juga menggunakan Windows 8 dan mendukung layar sentuh.
  9. Pada Windows 8 terdapat toko untuk aplikasi sendiri yang dinamakan Windows Store dengan menyediakan berbagai aplikasi yang dibutuhkan dalam penggunaan Windows 8 seperti halnya OS Android yang memiliki toko onlinenya dengan nama Play Store.
  10. Mendukung NFC (Near Field Communications) yang berguna untuk transaksi keuangan digital.
  11. Internet Explorer 10 yang merupakan webbrowser dengan berbagai pengembangan dan perbaikan dari versi sebelumnya sehingga lebih ramah dan aman baik digunakan untuk PC maupun perangkat lainnya seperti ultrabook terbaru maupun pc tablet.
  12. Lebih ramah energi atau hemat dalam penggunaan baterai.
  13. Windows 8 hadir dengan lebih sempurna untuk mendukung berbagai layanan bahasa.
  14. Bisa multiple monitor yang lebih baik dengan manajemen yang disempurnakan dari versi OS sebelumnya.
  15. Adanya fitur Picture Password yang memungkinkan membuat password dengan pola sentuhan gambar.
  16. Windows Explorer dihadirkan dengan tampilan lebih fresh dan ribbon style.
  17. Adanya fitur File History yang dapat berfungsi secara otomatis dalam backup file sehingga akan melindungi bila terjadi masalah pada sistem.
Dan masih banyak lagi kelebihan dan keunggulan Windows 8 yang bisa didapatkan.

-Kekurangan Windows 8



  1. Tombol Star dan Close tidak ada sehingga cukup membuat bingung bagi pengguna baru WIndows 8.
  2. File dan Aplikasi tersembunyi sehingga untuk membuka file harus menggunakan fitur pencarian universal.
  3. Adanya tumpang tindih pergantian yang terus menerus yang terjadi antara tile-based Metro UI dan glassy Aero UI.
  4. Tidak adanya pilihan untuk mengubah tiles untuk menjadi icons.
  5. Sulit untuk pindah antar screen, dimana biasanya kita menggunakan fungsi Alt + Tab untuk berpindah layar dan aplikasi.
  6. Windows 8 tidak mendukung konten Flash, dari Microsoft memang sengaja melakukan ini untuk menghemat baterai dan menjaga stabilitas keamanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar